Liburan ke Anyer

sudah lama banget tidak posting di blog ini, saat ini saya ingin berbagi tentang perjalanan saya berlibur pertama kali bersama keluarga di pantai Anyer. liburan panjang karena adanya cuti bersama tanggal 17 – 20 Mei 2012 saya manfaatkan sekali untuk mengajak Ibu dan Bapak jalan-jalan. Rencananya sendiri sudah lamaaa banget namun baru ada rezekinya sekarang jadi saya niatkan untuk menyenangkan hati orang tua, suami dan anak-anak saya.
Persiapan perjalanan ini sebenernya dadakan sekali, setelah saya cari informasi tanggal 16 Mei bahwa jalanan menuju Anyer macet parah karena sedang dalam perbaikan maka saya batalkan rencana perjalanan ke Anyer, namun karena Bapak mau bawa nanda (adikku) ke Laut jadi kami ganti arah ke pantai Ancol. Suami ga mau klo ke Ancol sudah bosen dan juga karena Suami saya sudah terlanjur ijin di kantor klo jum’atnya tidak hadir maka saya mencari tempat-tempat wisata laut yang bisa kami kunjungi hari itu, saya mencari lewat bantuan mbah google dan sedikit sekali informasi tempat wisata laut yang bisa saya temukan. sehingga suami memaksakan diri ke Anyer dan alhamdulillah Bapak dan Ibu sangat senang dan setuju sekali.

akhirnya saya dan suami mencari jalan dengan bertanya kepada yang sudah berpengalaman jalan ke Anyer, jalur alternatif. begitupun Bapak yang menghubungi beberapa teman untuk tahu jalan alternatif dan hasilnya kami keluar tol serang timur, masuk kota ketemu rek kereta api belok kiri, lurus ketemu perempatan belok kanan, setelah itu kami menemukan banyak rambu-rambu ke arah Anyer. Jalan alternatif ini bisa dibilang lancar, jalanan juga bagus sekali, sejuk karena bukit-bukit dan banyak pesantren yang kami lewati diantaranya pesantren nurul fikri. Perjalanan sekitar 2,5 jam kami sampai di bibir pantai. sepanjang jalan itu kami sudah bisa melihat laut, di sekitarnya banyak penginapan mulai dari bintang 5 sampai ga ada bintang.

mulailah kami mencari hotel untuk menginap, namun hotel penuh dan akhirnya kami menemukan salah satu villa di pinggir pantai yang bisa dibilang hotel melati. saya lupa namanya apa tapi terletak di sebelah kiri hotel patra. ini poto dari villa tersebut.

villa anyer
villa besar ini dibagi menjadi 2 bagian jadi jika Anda menyewa anda hanya mendapatkan setengah dari villa ini karena sudah disekat oleh pemilik villa. namun kapasitasnya mencapai 10 orang sehingga jika Anda membawa 20 orang bisa sewa 1 villa saja. harganya per setengah villa ini adalah 900rb ini di weekend siapa tau harga bisa beda di weekdays hehe. sehingga jika Anda menyewa seluruh villa di kali dua saja.
Melengkapi review saya tentang villa, berikut saya munculkan gambar dalamnya villa tersebut :
Kamar Tidur di Villa
di villa ini (yang sudah disekat menjadi 2 bagian) terdapat 2 kamar tidur yang nampak seperti    di poto ini, tiap kamar cukup untuk 5 orang, ada bantal dan guling 2 pasang (seingat saya).
ini adalah toilet villa terdapat 2 pintu, pintu luar jika Anda dari pantai berenang dan mau langsung mandi dan toilet dalam jika Anda dalam kondisi kering dan mau mandi.
ini adalah ruang bilas dekat toilet, buat Anda yang selesai bermain pasir bilas baru ke toilet
ada dapur juga di samping ruang bilas
ini pantai depan villa
About these ads

About safitri

Hanya manusia biasa yang berusaha menjadi hamba yang shalehah....

Posted on May 22, 2012, in Ceritaku, Curhat and tagged , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. Mba, kebetulan juli nanti aku dan temen2 mau ke anyer. Lagi nyari villa untuk kapasitas 10 orang. Kalo boleh tau, nama vila yg mba inapi ini apa ya ? Bener2 pas disebelah patra anyer ya ?

  2. boleh minta info no telp utk penginapan di anyer yg di review ini ga?makasih..

  3. kalo gak salah namanya villa tambang ayam karena letaknya dipantai tambang ayam. dulu pernah menginap disana.

  4. iya bener mba rina…sepertinya itu namanya :)
    terima kasih ya sudah membantu mengingatkan

  5. Bisa minta nomor contact villanya itu ga? yang dianyer itu

  6. Minta no cantactnya dong? Penginapan tambang ayam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: