Search

All About Me

Safitri Juanita Personal Website

Publikasi Ilmiah

Berikut adalah penelitian saya yang sudah dipublikasi, silahkan download full paper saya dan jangan lupa sitasi jika Anda ingin melampirkan pada penelitian Anda ^_^ :

Jurnal tidak terakreditasi Nasional :

  1. Sistem Pelaporan Jentik Nyamuk di Kelurahan Petukangan Selatan Berbasis SMS Gateway
    Publikasi di Jurnal Budi Luhur Information Technology (BIT) Volume 9 No.2 September 2012 [pdf]
  2. Pengembangan Aplikasi Text Recognition dengan Klasifikasi Neural Network pada Huruf Hijaiyah Gundul
    Publikasi di Jurnal Budi Luhur Information Technology (BIT) Volume 10 No.1 April 2013 [pdf]
  3. Rancang Bangun Sistem Informasi Pos Polisi
    Publikasi di Jurnal Budi Luhur Information Technology (BIT) Volume 11 No.1 April 2014 [pdf]
  4. Sistem Pengawasan Lampu Penerangan Jalan Umum dengan Notifikasi SMS
    Publikasi di Jurnal Budi Luhur Information Technology (BIT) Volume 11 No.2 September 2014 [pdf]
  5. Implementasi Algoritma AES Rijndael 128 pada Aplikasi Pengamanan Pengiriman SMS (Short Message Service) berbasis Desktop
    Publikasi di Jurnal Kajian Ilmu dan Teknologi (KILAT) V
  6. Aplikasi Kriptografi Menggunakan Algoritma AES-128 berbasis Web pada Laboratorium ICT Terpadu Universitas Budi Luhur
    Publikasi di Jurnal Kajian Ilmu dan Teknologi (KILAT) Volume 5 No.2 Oktober 2016 [pdf]

Seminar Nasional

Ruqyah Mandiri

💍 SERI RUQYAH SYAR’IYYAH

RUQYAH MANDIRI

كيف أرقي نفسي

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على اشرف الانبياء والمرسلين وعلى آله واصحابه أجمعين: أما بعد:

✏ Meruqyah diri sendiri sangat dianjurkan apalagi ditempat kita tidak ada peruqyah,atau kalaupun ada, kita bingung masalah biaya dll. Untuk itu kali ini saya akan berbagi mengenai cara meruqyah diri sendiri agar ketika kita, atau orang lain, terindikasi ada gangguan jin kita bisa langsung meruqyah diri sendiri maupun orang lain.

✏ Sebelum melakukan ruqyah mandiri perhatikan adab-adabnya dulu yaitu:

1.Harus dalam keadaan suci/wudhu

2.Menyakini bahwa ruqyah hanya sebagai sebab sedangkankan yang menyembuhkan hanya Allah Ta’ala.

3.Bertobat dari segala bentuk dosa,terutama dosa kesyirikan.

4.Tempatnya harus kondusif. Bebas dari hal-hal yg diharamkan seperti bersih dari gambar-gambar bernyawa, patung,lonceng, anjing, dan suara-suara musik dan nyanyian. Semua ini harus dihilangkan selama-lamanya,bukan waktu ruqyah saja.

5.Bila ada jimat-jimat harus dihancurkan.

6.Duduklah dengan tenang menghadap ke kiblat. Dianjurkan dilakukan setelah shalat.

7.Niatkan dalam hati tujuan meruqyahnya

8.Mulailah dengan memuji Allah Ta’ala dan bershalawat kepada Rasulloh shallallohu ‘alaihi wa sallam, seperti:

أعوذ باالله من الشيطان الرجيم
بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على اشرف الانبياء والمرسلين وعلى آله واصحابه أجمعين.

→ Lalu perbanyak istiqfar bisa 3x atau 100x,
lalu baca hauqalah 3x:

لا حول ولا قوة الا باالله

lalu baca do’a 3x:

يا حي يا قيوم برحمتك أستغيث
“Wahai Zat yang Maha Hidup dan terus menerus mengurus makhluk-Nya dengan rahmat-Mu aku mohon pertolongan”.

→ Lakukan ruqyah mandiri dengan usapan 3 qul.

→ Ruqyah dengan usapan 3 qul, bisa diniatkan untuk:
1. Pembentengan (dari segala mara
bahaya termasuk dimasuki penyakit)

2. Pembakar penyakit (fisik, psikis,gangguan jin dan serangan sihir)

3. pengeluaran penyakit (fisik, psikis, gangguan jin dan serangan sihir)

BENTUK USAPAN :
…………………………………
👉🏿 LAKUKAN DENGAN KONSENTRASI PENUH DAN KHUYUK MEMBACA AYAT).

👉🏿 Teknisnya
Dekatkan tangan ke mulut seperti berdoa, kira2 atau 5 cm, baca ta’awwudz dan 3 Qul, setiap selesai 1 surah tiup ke telapak tangan.
👉🏿 Setelah selesai 3 surah tersebut usapkan ke seluruh anggota tubuh yg bisa dijangkau. Mulai dari wajah, kepala, leher, setiap sisi tangan mulai dari kanan, badan bagian depan, belakang, lalu kaki mulai dari kanan.

👉🏿 efeknya bisa untuk perlindungan, penyembuhan sakit, pembakar penyakit dan jin yg ada ditubuh, tergantung niat.

🔎 Jika terasa keram/kesemutan/panas/dingin tarik ke luar badan lalu lemparkan sambil membaca takbir.

🔎 Jika sakit/tidak nyaman bagian tertentu/merinding, usap2 sambil baca ayat ruqyah misal al ikhlas, lalu tarik dan lemparkan ke luar.

🔎 Jika ada kedutan atau berlarian di badan, maka pukulkan dan lembarkan ke luar badan sambil baca takbir. Niatkan melemparnya jauh2.

👉🏿 Ruqyah ini hendaknya rutin dilakukan sebelum tidur sebagai perlindungan. Namun perlu dipahami, bahwa ruqyah untuk perlindungan berbeda untuk pengobatan.

✏ Untuk pengobatan hendaknya diniatkan untuk menyembuhkan.

Hal ini berdasarkan hadits yang dikeluarkan oleh Al-Imam Al-Bukhari dan Muslim:

“Adalah Rasulullah apabila beliau akan tidur beliau meniup kedua tangan beliau dan membaca mu’awwidzat (ayat-ayat perlindungan al falaq dan an nas) lalu mengusap dengan itu seluruh jasadnya.” (HR. Al-Bukhari no. 6319, Muslim, Abu Dawud no. 5057, Ibnu Majah, dan Ahmad no. 23708 dari shahabat ‘Aisyah)

✏ Apa yang dimaksud dengan ayat-ayat perlindungan? Dan bagaimana tatacaranya yang dipraktekkan Rasulullah ? Telah dijelaskan dalam riwayat Abu Dawud (no. 5057) tentang yang dimaksud dengan doa perlindungan dan tatacaranya, yaitu:

“Dari ‘Aisyah, bahwa Nabi apabila menuju tempat pembaringan pada setiap malam, beliau menghimpun kedua telapak tangan beliau kemudian meniupnya dan membaca Qul Huwallahu Ahad dan Qul A’udzubirabbil Falaq dan Qul A’udzubi Rabbi An-Nas kemudian dia mengusap seluruh tubuh beliau, dan beliau memulai dari kepala kemudian wajah dan bagian depan jasad dan beliau lakukan hal itu tiga kali.” (Dishahihkan oleh Asy-Syaikh Al-Albani dalam kitab Shahih Sunan Abu

🔎 Kemudian untuk penyembuhan, berdasarkan hadits dari Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau mengatakan:

Bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam membaca Al- Mu’awidzat, lalu meniupkan tangan untuk diusap ke badannya ketika beliau sakit yang mengantarkan kematian. Ketik Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sudah sangat parah, aku (Aisyah) yang meniupkan ke tangan dengan bacaan surat tersebut, dan aku gunakan tangan beliau untuk mengusap badan beliau, karena tangan beliau berkah.
(HR. Bukhari no. 5735)

✏ Ruqyah selanjutnya, jika merasa sakit bagian tertentu, bacakan ayat-ayat ruqyah dengan khusyu’ sambil memegang tempat yg sakit. Kekhusyu’an hanya bisa didapatkan dgn memahami apa yg dibaca. Jadi pahamilah apa yg dibaca dgn baik.Jadilah pembaca yang faham.
Untuk do’a ruqyah bisa dari Alquran dan hadist sahih dari Rasululloh.

✅ Diantara yg di anjurkan dari Alquran adalah:

1.Alfatihah
2.Albaqarah:1-5
3.Albaqarah:102
4.Albaqarah:163-164
5.Albaqarah:255-257
6.Albaqarah:284-286
7.Al-Imran:18-19
8.Al-A’raf:54-56
9.Al-Mukminun:115-118
10.Asshoffat:1-10
11.Al-Ahqaf:29-32
12.Ar-Rahman:33-36
13.Al-Hasyr:21-24
14.Al-Jin:1-9
15.Alikhlas,Alfalaq,dan An-Nas.

✅ Adapun dari hadist sahih dari Nabi diantaranya:

1.اَللَّهُمَّ أَذْهِبِ اْلبَأْسَ رَبَّ النَّاسِ، اِشْفِ وَ أَنْتَ الشَّا فِيْ لاَ شِفَاءَ إِلاَّشِفَا ؤُكَ شِفَاء ًلا يُغَادِرُسَقَمًا.

Allahumaa ‘adzhibil ba’sa robbannas, isyfi wa ‘antasyafiy laa syifaa’a ‘illa syifaa ‘uka syifaa’anlaa yughoodiru saqomaa
“Ya Allah, hilangkan penyakit ini, wahai Penguasa seluruh manusia, sembuhkanlah ! Engkaulah yang menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, sembuhkanlah dengan kesembuhan sempurna tanpa meninggalkan rasa sakit.”

2.Letakkan tangan ditempat yg sakit lalu baca:

بِسْمِ اللهِ، بِسْمِ اللهِ، بِسْمِ اللهِ،أعُوْذُ بِعِزَّةِاللهِ وَ قُدْ رَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ.
Bismillahi (3x), a’uwdzu bi’izzatillahi waqudrotihi min syarrimaa ajidu wa uhaadziru

“Dengan nama Allah, dengan Nama Allah, dengan nama Allah, aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya dari kejahatan yang aku hadapi dan aku hindari”.

✅ Untuk pemula cukup itu dulu. Yg penting tanamkan keimanan yg kuat bahwa do’a2 diatas hanya sebab saja sedangkan yg menyembuhkan Allah Ta’ala semata.

Selamat mengamalkan.
Muhibukum fillah..
Grup Ruqyah Syar’iyyah Kaltim.

🌐 Group BIS & BMS – Dakwah Untuk Umat 💐
══════ ❁✿❁ ══════
📢 Published By:
♻ Bimbingan Muslim Shalih (BIS) & Bimbingan Mar’ah Shalihah (BMS)
Admin:
📲 082344096067 (Ikhwan)
📲 085642021053 (Akhwat)
Ketik: daftar#nama#asal

Ikuti juga chanel: 📮Telegram
@moslemlearning
@alquranalhadits
•┈┈•••○○❁🌸❁○○•••┈┈•
📚 Kurikulum Bimbingan :
Aqidah, Fikih, Hadits, Manhaj, Adab, Petuah Ulama, Tazkiyatun Nufus, Tanya Jawab, Dll.
•┈┈•••○○❁🌸❁○○•••┈┈•

Penyakit ‘Ain dari Hewan dan Solusinya

Pertanyaan :
Gimana ciri-ciri jika kena ain dari hewan / binatang peliharaan?saya ngerawatin kucing .. lalu kucingnya sakit stlh sdh sy usahakan dibawa ke Dokter.. di infus Dan sbg..lalu kucingnya mati…saya masih suka sedih , kadang merasa bersalah.. g sembuh 😥😭 saya kena ain atau nafs ada yg hilang ya ustadz.

Jawab :
Sebagian hewan bisa menimpakan pengaruh ‘ain pada manusia, menimpakan imbasnya, dan ada yg sudah membunuh manusia dengan ainnya…

Ibnul Qayyim rahimahullah menjelaskan :


“Ada jenis ular yg terkenal jika pandangannya menimpa manusia akan membahayakan, diantara ular tsb ada yg kuat kondisi ain-nya sehingga membuat janin gugur dari kandungan, diantara jenis ular ada yg membuat mata menjadi buta, sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengenai AL-ABTAR (ular yg pendek buntutnya/ ular buntung) dan mengenai DZU THUFYATAIN (ular yg memiliki 2 garis hitam di punggungnya)…

Diantara ular : “”Sesungguhnya dua jenis ular itu membutakan mata manusia, dan menggugurkan kandungan” (Zaadul Ma’aad jilid 4 hal.149)


Diriwayatkan dari Ibnu ‘Abbas bahwa anjing adalah jin, yakni dia adalah bagian dari bangsa jin maka apabila ia mengerumunimu saat makan lemparkanlah sesuatu ke arahnya karena memiliki (pengaruh) jiwa/al-‘ain… (At-Tamhid jilid 14 hal.229)

Dari apa yg telah terjadi, kita menemukan beberapa imbas pengaruh al-‘Ain yg menimpa sebagian manusia dari pandangan kucing.. seringnya terjadi saat waktu makan, yg saat itu kucing dalam keadaan lapar melihat setiap suapan makanan yg masuk ke mulut orang tsb maka terjadilah imbas dari ‘ain kucing itu..

Oleh karenanya apabila orang tsb memberikan sesuatu yg dpt menghilangkan rasa laparnya itu jauh lbh baik.

Pengobatannya :
Dari info yang ibu berikan insyaa Allah yg ibu rasakan ada psikis dan ain, jinnya masuk melalui pintu sedih, taubati rasa sedihnya dan ruqyah mandiri, kemudian ambil bekas tempat kucingnya pakai tisue masukan ke air lalu mandi maka insyaa Allah gangguan akan hilang, semoga bermanfaat

Narasumber : Muhammad Hafidz (Ruqyah Syar’iyah-Tangerang)

Tips untuk Istiqomah Tahajjud

tahajud2
credit to: Pinterest

Beberapa kali ikut kajian fiqih sunnah dan selalu dibahas tentang shalat malam (Qiyamullail) dan diantara shalat malam itu salah satunya adalah shalat tahajud. Waktu shalat malam sendiri dibeberapa hadist shahih dibagi menjadi 3 bagian namun semua hadist shahih mengatakan waktu setelah Isya sudah termasuk shalat malam jadi tidak harus tidur terlebih dahulu. berikut ini ada beberapa TIPS yang bisa dilakukan jika Anda ingin istiqamah shalat malam karena keutamaannya (Saya pun sedang belajar untuk istiqamah) dan saya ingin berbagi tips berikut ini yang saya dapat dari salah satu grup Ruqyah syar’iyyah :

Tahap awal :
Untuk tahap awal witir saja setelah shalat Isya karena shalat Witir itu ganjil jadi Anda bisa hanya shalat 1 rakaat saja, usahakan 40 malam berturut-turut

Tahap kedua :
usahakan seperti Sahabat Rasul Abu Bakar yaitu Tahajud dan witir sebelum tidur dan usahakan 40 malam berturut-turut.

Sambil proses menuju 1/3 malam terakhir…

Tahap ketiga :
Bisa campuran tahap kedua (Shalat tahajud dan witir sebelum tidur) dan usahakan bangun disertai tambahan tahajjud di 1/3 malam terakhir

Tahap keempat :
Berusaha untuk bisa di 1/3 malam terakhir antara jam 2 malam sampai sebelum adzan shubuh 😀😀😀😀😀😀😀😀 (Tambahan dari saya : kenapa pagi sekali?karena disunnahkan setelah shalat tahajud dan witir selesai, tidur sejenak sambil menunggu adzan Subuh…tapi jangan sampai ketiduran yaa hehe)

sebaiknya usahakan dulu istiqomah di tahap 2
Sebelum tidur shalat tahajjud 2 rakaat salam dan Witir 1 rakaat salam. Usahakan bisa istiqomah 40 malam tanpa putus

Usahakan jika kesiangan shalat malam namun mendekati waktu subuh maka cukup tambah tahajudnya saja.

Semoga bisa Istiqomah Qiyamul Lail.

Narasumber : Abu Azka

Bidadari yg sdg Menyamar

Hasil gambar untuk bidadari surga

Ibnu Qayyim menyebutkan dalam sebuah hadist sahih dalam Musnad Imam Ahmad, bahwa ketika seorang suami beristrikan Hur‘ain (bidadari), kemudian pada saat itu akan datang seorang wanita lain yg kecantikan dan keelokannya mampu membuat seorang raja melupakan wanita-wanita lainnya.

Siapa Wanita itu ?

Ternyata wanita tersebut adalah istrinya selama di dunia. Itulah keistimewaan para istri di Surga, dia akan menjadi RATU dari para Hur‘ain (bidadari). Lalu, Ibnu Qayyim mengatakan “Apakah seorang raja pernah memikirkan para pelayan-pelayannya dihadapan Ratunya…?” Tentu tdk !
Jadi, Allah akan memberikan pada istri kecantikan yg luar biasa jauh melebihi para bidadari.

Kira-kira, kenapa bisa begitu ?

Ibnu Qayyim menjelaskan, “Karena Hur‘ain (bidadari) tidak pernah menghadapi kesulitan yg dirasakan wanita dunia. Mereka tidak pernah berjuang di jalan Allah, tidak pernah dicemooh orang karena mengenakan hijab, tidak pernah merasakan sulitnya patuh pada suami dan lain-lain”

Mengenai keistimewaan istri (wanita) di surga dibandingkan Bidadari, Rasulullah SAW melalui haditsnya menyebutkan :

“Sungguh tutup kepala salah seorang wanita surga itu lebih baik daripada dunia & seisinya.”
(HR. Bukhari & Muslim)

Bahkan dlm hadits yg lain disebutkan pula bahwa wanita dunia yg sholihah lbh utama daripada bidadari surga.

Dari Ummu Salamah ra, ia berkata, “Saya bertanya, “Wahai Rasulullah, manakah yg lebih utama, wanita dunia ataukah bidadari yg bermata jeli?”
Beliau shallallahu’‘alaihi wa sallam menjawab : “Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari yg bermata jeli, spt kelebihan apa yg tampak daripada apa yg tidak tampak.”

Kemudian saya bertanya lagi, “Karena apa wanita dunia lbh utama drpd para bidadari ?”
Lalu Beliau menjawab : “Krn shalat mereka, puasa dan ibadah mereka kpd Allah. Allah meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutra, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuning²an , sanggulnya mutiara & sisirnya terbuat dari emas. Mereka berkata, “Kami hidup abadi dan tdk mati, kami lemah lembut & tdk jahat sama sekali, kami selalu mendampingi dan tdk beranjak sama sekali, kami ridha dan tdk pernah ber-sungut² sama sekali. Berbahagialah org yg memiliki kami & kami memilikinya.”
(HR. Ath Thabrani)

Masya Allah, sungguh ini sebuah kemuliaan yg diberikan kpd kaum wanita khusus nya para istri, derajat mereka bisa menjadi lbh mulia drpd bidadari surga, mereka akan menjadi ‘Ratu Bidadari Surga’.

Saudaraku yg dirahmati Allah SWT

Utk para kaum wanita, jgn sia²kan kesempatan utk menjadi Ratu² Bidadari di surga.
Ingat, stlh meninggal tdk ada lagi kesempatan utk kembali ke dunia lagi…

Bagi para istri, marilah berlomba² agar bisa menjadi istri yg sholihah di dunia agar menjadi Ratu di Surga…

(Ibn al-Qayyim menjelaskan ini dlm kitabnya Raudhatu al-Muhibbin)

Selamat beraktifitas, smg kita semua dlm keadaan sehat, segar, bugar dan berbahagia selalu. Aamiin.

Mari kita saling mengingatkan dlm hal kebaikan dgn penuh kebenaran dan kesabaran.

Sumber : Group W.A

Liburan Farmhouse Bandung

liburan terus yah hehe….ga tau mulai kapan senengnya liburan…capek kerja dan senengnya ngajak jalan orang tua dan anak-anak

kali ini jalan-jalan ke Farmhouse…sebenernya ini masih nyambung sama postingan yang Liburan Subang.

ini hari kedua kita jalan-jalan ke subang (sebelum pulang). Dari villa subang nyari rute terdekat tempat wisata anak dan dapatlah farmhouse, sebenernya jaraknya agak jauh juga dari villa sekitar 1 jam tapi karena mumpung sekalian jalan jadi nekad aja disamperin 😀

start dari villa pagi-pagi sekitar jam 8.30 (setelah breakfast) trus sampai ke farmhouse sekitar jam 10-an karena di jalan ketemu sm penduduk setempat yang sedang iring-iringan di jalan raya seperti ada acara adat

20160228_092736.jpg
yang di tandu isinya sayur mayur

alhamdulillah mobil kita di depan (acaranya baru di mulai dan banyak polisi) jadi ga terlalu kena macet panjang… (rezeki anak shalehah :D)

alhamdulillah sampai di Farmhouse pagi-pagi jadi dapat tempat parkir di dalam dan agak “Sepi” karena tempatnya sempit jadinya agak ribet pas jalan..dimana-mana ada orang selfie

20160228_095049.jpg
foto pertama setelah berhasil masuk

di sini banyak toko-toko yang mirip spt di luar negeri jadi orang-orang berasa lagi di luar negeri kali yah..yang jelas semua orang selfie di setiap sudut farmhouse

20160228_095314.jpg
Foto ke 3 di lorong yang sempit dan penuh orang

ini jalan utama nih…sempit bangetkan?karena aku kesininya februari yang berarti liburan kenaikan kelas jadinya rame banget.

20160228_095532.jpg
berhasil foto sekeluarga 😀

tidak disarankan bawa stroller sebenernya klo ke sini..soalnya banyak anak tangga kecil dan ga disediakan jalan untuk stroller…jadi angkat sana-angkat sini dah..klo punya anak kecil yang aktif banget saya sih ga sarankan ke sini…kecuali siap ga kedip (bisa ilang anaknya klo khilaf dikiiit aja). pas saya menunggu anak saya jalan-jalan sama adik saya..ada anak yang terpisah dari orang tuanya, karena anaknya fokus sama ayam (ada ayam juga di sini) trus dia lari sana-sini sambil teriak-teriak..trus saya pegang dia supaya tenang trus saya cari pegawai untuk dibawa ke bagian informasi…eh ga lama ibunya datengin dia dan marah-marah (kasihan anaknya..klo aku sih langsung ak peluk deh). Di saat yang sama banyak sekali pengumuman “telah ditemukan anak dengan kaos bla..bla”

20160228_102609.jpg
ada area kasih makan kelinci
20160228_104254.jpg
ada area pegang kambing

nah itu adalah review saya jalan-jalan ke Farmhouse…disarankan sih klo bawa anak-anak jangan ke sini klo pas high season…kecuali single dan anak uda pada besar

selamat berlibur ^_^

Liburan Subang

Late Post…tapi mau review liburan ke Subang…Februari 2016

saya dan keluarga mau nginep ke Subang tapi low budget…always begitu…alhasil ga nemu tuh villa yang oke klo pake Aplikasi online…rencana dilakukan H-3 dan jadilah berangkat di sabtu dini hari (jam 6 sih tepatnya hehe). berangkat dari Ciledug menuju Subang tanpa reservasi penginapan karena hanya mau mandi air panas di Ciater.

pada saat sampe Subang melihat ada masjid bagus banget dan ternyata ada penginapannya juga namanya Lembah Sarimas

20160228_132349.jpg*foto adikku

20160228_132246.jpg
Foto Depan Masjid

alhasil nanya-nanya harga penginapan dan dapat yang sesuai Budget (patungan sama adikku ini hehe) dapatlah 1.5 juta (1 villa ada 2 kamar dan dapat breakfast) ada kolam renang hangat (bersumber dari pemandian air panas juga) tidak dalam, bersih, anak-anak suka sekali

20160227_162020.jpg
Pemandangan dari depan kolam renang 

 

20160228_063830.jpg
Play Ground untuk anak

mau narsis juga hehe

20160228_064118.jpg
Foto Sama Ayesha di depan Villa

dibelakangku ada juga villa yang isi 3 kamar

 

menurutku sih tempat ini sangat rekomendasi buat keluarga besar…karena luas..nyaman..ramah lingkungan dan aman untuk anak-anakku yang kecil-kecil. jarak ke sari ater cuman 15 menit dengan kendaraan…bisa jalan kaki juga 30 menit….

selamat berlibur ^_^

 

Publikasi Ilmiah : Rancang Bangun Sistem Pemantauan Rumah Anti Maling dan Kebakaran

Alhamdulillah 2016 saya mendapatkan hibah penelitian pada skema penelitian dosen pemula (PDP) dengan judul Rancang Bangun Sistem Pemantauan Rumah Anti Maling dan Kebakaran. Hibah ini saya dapatkan bersama dengan rekan saya Windarto. Hasil akhir penelitian ini adalah publikasi ilmiah yang kami lakukan pada sabtu, 10 Desember 2016 di seminar nasional ReTII Ke-11 Tahun 2016. Acara berlokasi di Sekolah Tinggi Teknologi Nasional, Yogyakarta. acara di mulai jam 8 pagi dengan sesi presentasi pemakalah di mulai pada jam 11 s.d 12.30 WIB.

Alhamdulillah saya sukses mempresentasikan hasil penelitian kami (rekan saya berhalangan hadir).
20161210_091726 20161210_132148

Pelatihan Komputer Office 2010 untuk anak yatim dan kurang mampu

Hari ahad tanggal 18 Desember saya dan rekan dosen saya shaka mengadakan pelatihan komputer Microsoft Office 2010 (Word, Power Point dan Excel) kerjasama antara Universitas Budi Luhur dan Yayasan Achmad Al-Badriah. Peserta pada awalnya 50 orang namun karena target peserta minimal pendidikannya SMA maka peserta berkurang menjadi 32 peserta. Pada hari pelatihan ternyata yang bisa hadir hanya 28 peserta.

berikut adalah foto kegiatan pelatihan

20161218_13435320161218_141138

ini foto bersama peserta

img-20161229-wa0001

Powered by WordPress.com.

Up ↑