Search

All About Me

Safitri Juanita Personal Website

Category

Curhat

Liburan Farmhouse Bandung

liburan terus yah hehe….ga tau mulai kapan senengnya liburan…capek kerja dan senengnya ngajak jalan orang tua dan anak-anak

kali ini jalan-jalan ke Farmhouse…sebenernya ini masih nyambung sama postingan yang Liburan Subang.

ini hari kedua kita jalan-jalan ke subang (sebelum pulang). Dari villa subang nyari rute terdekat tempat wisata anak dan dapatlah farmhouse, sebenernya jaraknya agak jauh juga dari villa sekitar 1 jam tapi karena mumpung sekalian jalan jadi nekad aja disamperin 😀

start dari villa pagi-pagi sekitar jam 8.30 (setelah breakfast) trus sampai ke farmhouse sekitar jam 10-an karena di jalan ketemu sm penduduk setempat yang sedang iring-iringan di jalan raya seperti ada acara adat

20160228_092736.jpg
yang di tandu isinya sayur mayur

alhamdulillah mobil kita di depan (acaranya baru di mulai dan banyak polisi) jadi ga terlalu kena macet panjang… (rezeki anak shalehah :D)

alhamdulillah sampai di Farmhouse pagi-pagi jadi dapat tempat parkir di dalam dan agak “Sepi” karena tempatnya sempit jadinya agak ribet pas jalan..dimana-mana ada orang selfie

20160228_095049.jpg
foto pertama setelah berhasil masuk

di sini banyak toko-toko yang mirip spt di luar negeri jadi orang-orang berasa lagi di luar negeri kali yah..yang jelas semua orang selfie di setiap sudut farmhouse

20160228_095314.jpg
Foto ke 3 di lorong yang sempit dan penuh orang

ini jalan utama nih…sempit bangetkan?karena aku kesininya februari yang berarti liburan kenaikan kelas jadinya rame banget.

20160228_095532.jpg
berhasil foto sekeluarga 😀

tidak disarankan bawa stroller sebenernya klo ke sini..soalnya banyak anak tangga kecil dan ga disediakan jalan untuk stroller…jadi angkat sana-angkat sini dah..klo punya anak kecil yang aktif banget saya sih ga sarankan ke sini…kecuali siap ga kedip (bisa ilang anaknya klo khilaf dikiiit aja). pas saya menunggu anak saya jalan-jalan sama adik saya..ada anak yang terpisah dari orang tuanya, karena anaknya fokus sama ayam (ada ayam juga di sini) trus dia lari sana-sini sambil teriak-teriak..trus saya pegang dia supaya tenang trus saya cari pegawai untuk dibawa ke bagian informasi…eh ga lama ibunya datengin dia dan marah-marah (kasihan anaknya..klo aku sih langsung ak peluk deh). Di saat yang sama banyak sekali pengumuman “telah ditemukan anak dengan kaos bla..bla”

20160228_102609.jpg
ada area kasih makan kelinci
20160228_104254.jpg
ada area pegang kambing

nah itu adalah review saya jalan-jalan ke Farmhouse…disarankan sih klo bawa anak-anak jangan ke sini klo pas high season…kecuali single dan anak uda pada besar

selamat berlibur ^_^

Liburan ke Anyer

sudah lama banget tidak posting di blog ini, saat ini saya ingin berbagi tentang perjalanan saya berlibur pertama kali bersama keluarga di pantai Anyer. liburan panjang karena adanya cuti bersama tanggal 17 – 20 Mei 2012 saya manfaatkan sekali untuk mengajak Ibu dan Bapak jalan-jalan. Rencananya sendiri sudah lamaaa banget namun baru ada rezekinya sekarang jadi saya niatkan untuk menyenangkan hati orang tua, suami dan anak-anak saya.
Persiapan perjalanan ini sebenernya dadakan sekali, setelah saya cari informasi tanggal 16 Mei bahwa jalanan menuju Anyer macet parah karena sedang dalam perbaikan maka saya batalkan rencana perjalanan ke Anyer, namun karena Bapak mau bawa nanda (adikku) ke Laut jadi kami ganti arah ke pantai Ancol. Suami ga mau klo ke Ancol sudah bosen dan juga karena Suami saya sudah terlanjur ijin di kantor klo jum’atnya tidak hadir maka saya mencari tempat-tempat wisata laut yang bisa kami kunjungi hari itu, saya mencari lewat bantuan mbah google dan sedikit sekali informasi tempat wisata laut yang bisa saya temukan. sehingga suami memaksakan diri ke Anyer dan alhamdulillah Bapak dan Ibu sangat senang dan setuju sekali.

akhirnya saya dan suami mencari jalan dengan bertanya kepada yang sudah berpengalaman jalan ke Anyer, jalur alternatif. begitupun Bapak yang menghubungi beberapa teman untuk tahu jalan alternatif dan hasilnya kami keluar tol serang timur, masuk kota ketemu rek kereta api belok kiri, lurus ketemu perempatan belok kanan, setelah itu kami menemukan banyak rambu-rambu ke arah Anyer. Jalan alternatif ini bisa dibilang lancar, jalanan juga bagus sekali, sejuk karena bukit-bukit dan banyak pesantren yang kami lewati diantaranya pesantren nurul fikri. Perjalanan sekitar 2,5 jam kami sampai di bibir pantai. sepanjang jalan itu kami sudah bisa melihat laut, di sekitarnya banyak penginapan mulai dari bintang 5 sampai ga ada bintang.

mulailah kami mencari hotel untuk menginap, namun hotel penuh dan akhirnya kami menemukan salah satu villa di pinggir pantai yang bisa dibilang hotel melati. saya lupa namanya apa tapi terletak di sebelah kiri hotel patra. ini poto dari villa tersebut.

villa anyer
villa besar ini dibagi menjadi 2 bagian jadi jika Anda menyewa anda hanya mendapatkan setengah dari villa ini karena sudah disekat oleh pemilik villa. namun kapasitasnya mencapai 10 orang sehingga jika Anda membawa 20 orang bisa sewa 1 villa saja. harganya per setengah villa ini adalah 900rb ini di weekend siapa tau harga bisa beda di weekdays hehe. sehingga jika Anda menyewa seluruh villa di kali dua saja.
Melengkapi review saya tentang villa, berikut saya munculkan gambar dalamnya villa tersebut :
Kamar Tidur di Villa
di villa ini (yang sudah disekat menjadi 2 bagian) terdapat 2 kamar tidur yang nampak seperti    di poto ini, tiap kamar cukup untuk 5 orang, ada bantal dan guling 2 pasang (seingat saya).
ini adalah toilet villa terdapat 2 pintu, pintu luar jika Anda dari pantai berenang dan mau langsung mandi dan toilet dalam jika Anda dalam kondisi kering dan mau mandi.
ini adalah ruang bilas dekat toilet, buat Anda yang selesai bermain pasir bilas baru ke toilet
ada dapur juga di samping ruang bilas
ini pantai depan villa

perpisahan

hari ini aku mendengar kabar bahagia dari seorang sahabat, kami sudah menjadi sahabat lebih dari 15 tahun tapi kami menjadi dekat sejak tahun 2000 itu berarti kami sudah menjadi sahabat selama 11 tahun. Kami melewati hari-hari kami bersama-sama, mengerjakan tugas bersama, mengaji bersama, melewati tiap hari bersama..sampai tahun 2004 kami pun lulus bersama. Sahabatku ini menjadi lulusan terbaik saat itu, aku bangga sekali dengan dia. kemudian kami bekerja di tempat yang sama, bedanya dia menjadi staff rektorat, dan aku staff kemahasiswaan. tapi semua tetap sama, kami menjalani semua sama-sama karena kami mengajar jadi banyak hal yang bisa kami jadikan bahan diskusi.

Tahun 2005 awal aku mendapatkan beasiswa S2 dari Dekan sehingga aku meneruskan sekolah di gedung nusa mandiri,tapi sahabatku ini tidak mendapatkan tawaran karena tidak diijinkan oleh atasanya dengan alasan sibuk dengan tugas kantornya. hingga suatu saat aku di ajak ikut tes s2 Universitas Indonesia bersama dia, aku ikut saja karena saat itu aku juga mau membuktikan kepada Bapakku  klo aku bisa masuk Universitas Indonesia seperti cita-cita awalnya.

kemudian kami mengikuti tes itu bareng-bareng dan kami berdua pun alhamdulillah dinyatakan lulus seleksi dan masuk matrikulasi

ak dan sahabatku itu, menjalani semuanya bersama bahkan sampai lulus pun kami sama-sama, padahal waktu itu aku sudah sidang proposal duluan dari dia. ga tau kenapa aku pingin bisa lulus bersama-sama.

kami jalani wisuda kedua kali bersama-sama, di balairung depok UI 31 januari 2009…akhirnya kami bisa lulus setelah perjuangan panjang

aku masih meneruskan karirku sama seperti sebelumnya, bersama sahabatku ini..sejak tahun 2008 pula kami satu ruangan di ruang FTI2. status kami saat ini adalah dosen tetap. bukan lagi dosen merangkap karyawan seperti sebelumnya.

otomatis karena kami satu ruangan, banyak hal yang kami lalui lebih intens, lebih dekat, seperti keluarga karena hampir sebagian besar waktu kami adalah di kampus.

hari ini, sahabatku itu bercerita akan keluar dari kantor..dia mau resign! ak shock! aku sedih, aku ingin menangis dan memeluknya utk mengatakan jangan pergi..

aku sungguh tak menyangka dia akan pergi dengan cepat, di satu sisi aku senang akhirnya dia menemukan jalan. di sisi lain aku sedih karena aku harus berpisah dari dia, utk selamanya…dia ga ada lagi di sini, di ruangan ini. dia ga ada lagi bersamaku, ga bisa share ketawa2 seperti dulu…

aku pikir aku akan bersama dia selamanya seperti pendahulu-pendahulu kami, aku ga pernah  berpikir aku akan di tinggal tapi ak sering berpikir akan meninggalkan dia…(maaf ya sahabat)

sejujurnya aku juga merasa tidak nyaman di sini, tapi tidak tahu kenapa…aku berat, berat sekali meninggalkan yayasan ini…

sahabat….aku pasti akan merindukanmu, aku pasti akan merindukan jokes-jokes mu…

seandainya saja aku bs bilang…..”jangan pergi…………….”

semoga…di tempatmu yang baru kamu menemukan teman yang jauh lebih baik, lingkungan yang jauh lebih baik, atasan yang jauh lebih baik…semoga kamu menemukan apa yang kamu cari saat ini…

semoga….kita bisa bertemu kembali….

basah kuyup

tidak biasanya jum’at di awali dengan hujan, bermula dari jam 4 pagi…pas adzhan subuh…deras sekali, membuat malas kerja yah…hehe

sampai jam 7 hujan tidak mereda malah makin deras..terpaksa aku berangkat hujan-hujan-an dengan adikku ani yang kerja dekat kantor, nebeng naik motor supaya tidak telat…tapi jas ujanku cuma nutup badan, lengan dan kaki tidak tertutup, aku pikir akan baik-baik saja karena aku udah bawa celana panjang serep, kaos kaki serep dan tas uda pake jas ujan juga khusus untuk tas laptop

tapi ternyataaaa…..ujan makin deras..otomatis lenganku basah dan sampe ke kerudung..waaaa :((

haduhh dinginnnnn brrrrr….sampe kampus basah kuyup! kata adikku lagian pakai jas ujan cuma setengah, tapi bagusan aku tadi pake jas ujan biasanya mah nekad

terpaksa ngajar dengan baju setengah basah dan berpikir untuk pulang setelah ngajar tapi kemudian jam 10..bajuku keringgg

alhamdulillah…

karena aku ngajar sampai malam hari ini… :((

bismillah…ya Allah semoga hari ini semua lancar dan aku diberikan kesehatan sehingga semua amanah bisa aku jalankan dengan baik..amiin

Powered by WordPress.com.

Up ↑